Tanya "MinUT"
Langkah-Langkah Pendaftaran Mahasiswa Baru Doktor (S3)
- Pendaftaran dilakukan secara online pada website Admisi: https://admisi-sia.ut.ac.id/auth/registrasi/pps/v2?jenjang=doktoral
- Membuka e-mail yang didaftarkan untuk melakukan verifikasi akun baru.
- Calon mahasiswa melakukan login pada https://admisi-sia.ut.ac.id dan mengisi form registrasi data pribadi serta mengunggah berkas persyaratan.
- UT akan melakukan proses verifikasi berkas pendaftaran calon mahasiswa. Bila berkas persyaratan dinyatakan lulus verifikasi maka calon mahasiswa melakukan pembayaran billing tes masuk pada bank atau mitra UT.
- Calon mahasiswa mengunduh kartu tanda peserta ujian (KTPU) pada https://admisi-sia.ut.ac.id atau melalui email yang digunakan untuk melakukan admisi sebagai persiapan tes masuk.
- Calon mahasiswa mengikuti tes masuk. Tes masuk diselenggarakan di kantor UT Daerah atau di tempat lain yang ditetapkan UT Daerah, sesuai yang tercantum pada KTPU.
- Calon mahasiswa mengikuti wawancara tentang usulan penelitian, motivasi dan kesiapan belajar pada sistem belajar jarak jauh.
- Bila calon mahasiswa lulus tes masuk dan wawancara, calon mahasiswa melakukan pendaftaran atau registrasi matrikulasi mata kuliah sesuai dengan program studi yang ditempuh.
- Calon mahasiswa melakukan pembayaran billing registrasi matrikulasi pada Bank atau Mitra UT.
Setelah melakukan pembayaran registrasi matrikulasi mata kuliah, mahasiswa akan terdaftar pada program Matrikulasi Penguatan Dasar Akademik yang WAJIB diikuti semua calon mahasiswa dan Matrikulasi Dasar Keilmuan atau Matrikulasi Mata Kuliah. - Calon mahasiswa menempuh program matrikulasi selama 1 (satu) semester. Bila calon mahasiswa lulus program matrikulasi penguatan bidang akademik, calon mahasiswa melengkapi berkas persyaratan yang belum diunggah sebelum tes masuk.
- UT akan melakukan validasi kelengkapan berkas dan selanjutnya calon mahasiswa mendapatkan nomor induk mahasiswa (NIM).
- Calon mahasiswa melakukan proses registrasi pertama sebagai mahasiswa baru menggunakan NIM yang diperoleh pada langkah 11.
- Mahasiswa baru mencetak kartu tanda mahasiswa sementara (KTMS) pada https://admisi-sia.ut.ac.id.
- Mahasiswa baru melakukan registrasi matakuliah sesuai dengan kurikulum program studi yang ditempuh.
- Mahasiswa baru melakukan pembayaran billing registrasi matakuliah pada Bank atau Mitra UT.
- Mahasiswa mendapatkan email ecampus dan akses Office365 dengan format username: nim@ecampus.ut.ac.id Password: Utddmmyyyy [Tanggal Lahir][Bulan Lahir][Tahun Lahir]