Tanya "MinUT"
Categories
Daftar isi
< Seluruh Topik
Cetak

Pencarian koleksi bahan ajar pada perpustakaan UT

Untuk mencari dan mengetahui ketersediaan koleksi dapat menggunakan katalog berikut
1. Katalog
Buka browser https://pustaka.ut.ac.id/lib/ masuk ke website Perpustakaan Universitas Terbuka. Pilih menu Katalog, dan klik pada sub-menu Katalog Online. Pilihlah pencarian berdasarkan Judul, Pengarang, Subyek atau pilihan lainnya. Contoh: mencari buku tentang Pendidikan Jarak Jauh, maka ketikkan pada kolom pencarian dan klik Cari. Klik Judul untuk melihat deskripsi buku.
2. Repository
Buka browser, masuk ke website Repository UT dengan alamat http://repository.ut.ac.id/ Maka akan menuju halaman Repository UT. Penelusuran informasi bisa menggunakan kolom pencarian dengan memasukkan kata kunci kemudian klik Search. Atau juga bisa menggunakan fasilitas Browse by Division and Year. Isi kriteria pencarian sesuai pada kolom jenis data yang ingin ditelusur, seperti judul, penulis, jenis koleksi, dan lain-lain. Setelah itu Klik Search. Setelah kata kunci dimasukkan maka akan muncul hasil pencarian, pengguna dapat memilih judul informasi yang ditampilkan untuk melihat detail informasi yang terdapat pada Repository UT.
3. Ruang Baca Virtual
Buka browser dan masuk website Perpustakaan UT, klik RBV. Gunakan menu Ruang Baca Virtual di sebelah kiri layar. Pengguna dapat langsung memilih fakultas atau menggunakan search box. Jika sudah menemukan bahan yang dimaksud, silahkan klik mata kuliah tersebut. Jika ingin membaca FULLTEXT klik menu tersebut dan login dengan akun E-Learning atau Tutorial Online Anda, atau dapat login dengan username: mahasiswa password: utpeduli
4. E-Journal
Buka browser dan masuk website Perpustakaan UT, klik e-Journal Muncul laman berikut. Untuk dapat menggunakan tiap database dari e-Jurnal yang ada, pelajari panduan penggunaan e-Journal terlebih dahulu.