Tanya "MinUT"
Categories
Daftar isi
< Seluruh Topik
Cetak

Bagaimana mengajukan Keluhan dan Masa Sanggah RPL?

Masa sanggah diberikan ketika Anda baru saja mendapatkan hasil RPL dan belum melakukan registrasi mata kuliah. Jika Anda mengalami permasalahan tentang hasil Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang ingin disampaikan silakan menghubungi program studi masing-masing melalui email, instagram masing-masing program studi dan WA official fakultas masing-masing.

Untuk daftar email masing-masing prodi bisa dicek di Katalog Sistem Penyelenggaraan (https://www.ut.ac.id/katalog) silakan dicek halaman 225

Sanggah RPL / Alih Kredit bagi mahasiswa baru :

1. Sanggah RPL FEB

Terkait dengan sanggah RPL silahkan mengirimkan ke email rplfeb@ecampus.ut.ac.id disertai transkrip nilai dari perguruan tinggi asal, dengan format subjek : Kode Prodi(spasi)NIM(spasi)Nama Mahasiswa(spasi)Nama Prodi

(Contoh : 54EKMA 05207XXXX Narina Manajemen)

Daftar Kode Prodi :

  • Ekonomi Pembangunan : 53ESPA
  • Manajemen : 54EKMA
  • Akuntansi : 83EKSI
  • Ekonomi Syariah : 458EKSA
  • Akuntansi Keuangan Publik : 483EKAP
  • Pariwisata : 471SPAR

Isi email cantumkan detail mata kuliah apa saja yang disanggah. Dengan aturan sanggah : mata kuliah sama, sks sama dan nilai minimal B   

Untuk follow up lebih lanjut silahkan menghubungi (021) 7490941

Ext: 2107 – Prodi Manajemen  

2121 – Prodi Akuntansi &  Prodi Akuntansi Keuangan Publik 

2106 – Prodi Ekonomi Pembangunan & Prodi Ekonomi Syariah 

Nb: Untuk sanggah hanya bisa dilakukan maksimal 1x

2. Sanggah RPL FHISIP

a) Terkait dengan sanggah RPL silahkan mengirimkan ke email fhisip@ecampus.ut.ac.id disertai transkrip nilai dari perguruan tinggi asal, sanggah RPL diajukan maksimal 10 hari setelah hasil RPL diterima oleh mahasiswa atau pengusul RPL dan sebelum registrasi ditutup.

b) Jika saudara mengajukan sanggahan dengan membandingkan hasil RPL saudara dengan temannya, maka sanggahan diajukan dengan menyertakan hasil RPL saudara, dan hasil RPL serta NIM temannya yang dijadikan pembanding.

3. Sanggah RPL FKIP

Terkait dengan sanggah RPL silahkan membuat tiket pengaduan pada laman https://hallo-ut.ut.ac.id/create/ticket dengan menjelaskan permasalahan saudara disertai transkrip nilai dari perguruan tinggi asal, atau mahasiswa dapat konsultasi melalui WA fakultas FKIP : 082124150660

4. Sanggah RPL FST

a) Terkait dengan sanggah RPL silahkan mengirimkan ke email ke fst@ecampus.ut.ac.id

Menyertakan:

Nama, NIM, lampirkan transkrip nilai, dengan format subjek : Sanggah RPL_Cantumkan Prodi nya, dan jelaskan pada body email mata kuliah apa saja yang harus nya disetarakan.

Catatan : Mahasiswa yang sudah melakukan registrasi mata kuliah tidak bisa mengajukan sanggah dan Nilai Mata kuliah yg bisa dialih kreditkan adalah minimal bernilai “B” (Dengan deskripsi Mata kuliah yang sama)

b) Khusus Prodi Sistem Informasi, silakan mengirimkan ke email: prodi_si@ecampus.ut.ac.id

Untuk Program Studi Sistem Informasi, ada beberapa mata kuliah yang tidak bisa di alih kreditkan karna termasuk mata kuliah pendukung Tugas Akhir Program (TAP) sebagai berikut: Mata kuliah yang tidak dapat dialih kreditkan:

a) MSIM4314 PKL

b) MISM4500 TAP

c) MSIM4560 Karya Ilmiah

d) MSIM4206 Basis Data

e) MSIM4207 SIstem Informasi Manajemen

f) MSIM4302 Analisis dan Perancangan Sistem

g) MSIM4303 Rekayasa Perangkat Lunak

h) MSIM4312 Metodologi Penelitian

i) MKWI4202 Belajar di Era Digital

j) MSIM4309 Pemrograman berbasis Web

k) MSIM4401 Pemrograman berbasis Bergerak

l) Komputer 1

m) Reading 1

  • Untuk WA fakultas, berada di bawah ini:
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis 085695720476
    Fakultas Sains dan Teknologi 085186851510
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 082124150660
    Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 085710943910

Untuk email fakultas, berada dibawah ini :
FEB
Email : feb@ecampus.ut.ac.id

FST
Email : fst@ecampus.ut.ac.id

FHISIP
Email : fhisip@ecampus.ut.ac.id

FKIP
Email : fkip@ecampus.ut.ac.id