Tanya "MinUT"
Categories
Daftar isi
< Seluruh Topik
Cetak

Bagaimana Tata Cara pendaftaran Tutorial Online (Tuton)?

  1. Bagi mahasiswa dengan jenis layanan NON SIPAS, saat melakukan registrasi mata kuliah, pastikan mencentang mata kuliah yang ingin didaftarkan Tuton. Bagi mahasiswa dengan jenis layanan SIPAS NON TTM dan SIPAS SEMI registrasi Tuton sudah otomatis tercentang saat melakukan registrasi mata kuliah.
  2. Mahasiswa yang pertama kali mengikuti Tuton harus melakukan aktivasi Tuton dan mengisi Formulir Kesediaan Mengikuti Tuton pada laman https://elearning.ut.ac.id selama masa Aktivasi dan pengisian Form Kesediaan Mengikuti Tuton sesuai dengan kalender akademik https://www.ut.ac.id/kalender-akademik/ .
  3. Mahasiswa yang pernah melakukan aktivasi Tuton, keikutsertaannya pada Tuton pada semester berikutnya dilakukan hanya dengan mengisi Formulir Kesediaan Mengikuti Tuton pada laman elearning.ut.ac.id selama masa Aktivasi dan pengisian Form Kesediaan Mengikuti Tuton sesuai dengan kalender akademik https://www.ut.ac.id/kalender-akademik/.
  4. Mahasiswa yang tiga kali berturut-turut (mulai inisiasi pertama hingga ketiga) tidak aktif mengikuti Tuton, maka pada Tuton keempat yang bersangkutan akan dinonaktifkan sebagai peserta Tuton semester berjalan. Jika mahasiswa mengalami kasus ini, maka solusinya adalah mengikuti langkah no 2.

Sebelum melakukan proses login, mahasiswa dianjurkan mengunduh dan membaca Panduan Tuton yang telah tersedia pada laman https://elearning.ut.ac.id/ di bagian bawah. Apabila mahasiswa menemui masalah dalam mengakses laman Tuton, maka mahasiswa dapat menghubungi Layanan Telepon Hallo-UT 1500024