Bagaimana cara membayar bahan ajar (via laman https://tbo.karunika.co.id)?
- Metode pembayaran tunai langsung via teller Bank atau kasir Alfamart/Indomaret, bisa langsung datang ke BANK BRI, Mandiri, BTN dan Alfamart/Indomaret
- Metode pembayaran via transfer dengan ATM.
ATM BRI
1. Masukan Kartu
2. Pilih menu “pembayaran”
3. Pilih menu “pendidikan”
4. Pilih Menu “SPP”
5. Masukan kode Universitas Terbuka “009” Lanjut masukan 20 digit no billing
6. Sesuaikan data pesanan (Nama Dan Nim tidak tampil jika order dibantu ADMIN TBO)
7. Tekan “OK”
ATM BTN
1. Masukan Kartu
2. Pilih menu “pembayaran”
3. Masukan kode Universitas Terbuka “0115007” Lanjut masukan 20 digit no billing
4. Sesuaikan data pesanan (Nama Dan Nim tidak tampil jika order dibantu ADMIN TBO)
5. Pilih rekening yang digunakan
6. Tekan “OK”
ATM MANDIRI
1. Pilih menu “pembayaran”
2. Masukan kode Universitas Terbuka “10061” Lanjut masukan 20 digit no billing
3. Sesuaikan data pesanan (Nama Dan buNim tidak tampil jika order dibantu ADMIN TBO)
4. Pilih rekening yang digunakan
5. Tekan “OK”
3. Metode Pembayaran Via Mobile Banking
BRI, BTN dan Mandiri
1. Pilih Menu “pembayaran”
2. Klik pendidikan
3. Klik institusi pilih UT
4. Pilih Tipe pembayaran
5. Klik spp
6. Masukan no billing
7. Klik kirim
8. Konfirmasi pembayaran
Pembayaran dilakukan selambat-lambatnya 3 hari setelah melakukan transaksi pemesanan dan keterlambatan pembayaran akan menyebabkan pembatalan proses pemesanan. Setelah membayar lakukan konfirmasi pembayaran ke Toko Buku Karunika melalui email karunika@ut.ac.id. Bahan ajar yang telah dibayar dan dikonfirmasi akan dikirim ke alamat pemesan. Jika bahan ajar belum diterima mahasiswa 15 hari setelah pembayaran atau untuk mengetahui status pesanan bahan ajar hubungi:
Toko Buku Karunika
Telepon (021) 7490941 pesawat 1021, 1022, 1024, dan 1025 atau
Telp (021) 74715065 / 74714787,
Fax (021) 7424436 / 74715236 atau
Email: karunika@ut.ac.id